Kepolisian Resort (Polres) Buru Selatan (Bursel), Maluku melakukan bedah rumah untuk warga kurang mampu di Desa Wali Namrole, kabupaten setempat sebagai bagian dari kepedulian sosial.

“Bedah rumah dilakukan di dua titik. Salah satunya untuk janda yang rumahnya sudah tidak layak huni, dan kami bantu mengerjakannya hingga jadi,” kata Kapolres Bursel AKBP M Agung Gumilar di Ambon, Kamis.
 

Ia mengatakan kegiatan bedah rumah ini juga dalam rangka menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Polri hadir bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup warga," ujarnya.

Kegiatan bedah rumah ini melibatkan personel Polres Bursel. Mereka bekerja untuk memperbaiki atap, dinding, dan fasilitas rumah yang rusak parah. Sumber anggaran juga berasal dari patungan seluruh personel.

“Saat ini proses pengerjaan bedah rumah sudah 80 persen dan Polres Bursel masih terus menyelesaikannya hingga 100 persen dengan bentuk permanen,” katanya.

Polres Bursel berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.
 

Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk peduli dan berbagi kepada sesama.

“Intinya, semua kegiatan ini Polri hadir untuk masyarakat dalam rangka Harkamtibmas, sehingga Kabupaten Bursel ke depan menjadi aman dan sejahtera,” ucap Gumilar.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024