Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon Maluku menyelenggarakan aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati hari pajak tahun 2024.

Kepala KPP Pratama Ambon A.K Susetyo Bayunanto di Ambon Jumat mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari aksi sosial menjelang puncak perayaan Hari Pajak pada 14 Juli 2024.

"Aksi setetes darah menyelamatkan sejuta jiwa, dilakukan melibatkan 32 orang pendonor dari pegawai Kemenkeu Satu Maluku," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ambon kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarannya aksi donor darah. Termasuk unsur PMI , teman media, dan semua pihak yang membantu, semoga semua upaya yang dilakukan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, " katanya.

Selain kegiatan donor darah juga dilakukan penyerahan santunan ke Panti Asuhan dan Panti Sosial yang dapat menjadi ruang kolaborasi dan silaturahim dengan semua pihak termasuk masyarakat.

Selain itu berbagai mitra yang ada di daerah, baik dengan pemerintah daerah maupun swasta, sehingga semakin memperkuat komitmen bersama untuk membangun daerah yang sama-sama dicintai.

Sebelumnya juga dilakukan aksi simpatik bertajuk Fun Clean menggandeng komunitas pencinta lingkungan, yakni The Mulung, dan Trash Hero Ambon.

Kegiatan itu juga bertujuan agar KPP Pratama Ambon dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, khususnya di Kota Ambon.

Kegiatan tersebut melibatkan pegawai KPP Pratama Ambon dan perwakilan pegawai Kementerian Keuangan Satu Provinsi Maluku bersama anggota komunitas pencinta lingkungan.

"Seluruh pegawai dan komunitas pencinta lingkungan melakukan aksi membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pusat perbelanjaan Ambon Plaza, difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon.” katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024