London (Antara Maluku) - British Council menyatakan komitmennya untuk meningkatkan peran aktif dalam mendukung pengembangan berbagai subsektor ekonomi kreatif (ekoratif) Indonesia untuk masa lima tahun ke depan.

Dukungan itu disampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu oleh Direktur Seni Graham Sheffield, kata Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Ni Wayan Giri Adnyani kepada Antara London, Rabu.

Menparekraf dalam kunjungan kerjanya ke Inggris selain melakuan pertemuan dengan British Council juga berkunjung ke Tech City UK serta melakukan kunjungan ke pusat-pusat industri kreatif Inggris Raya.

Pada pertemuan dengan British Council dibicarakan berbagai hal berkaitan dengan peningkatan kerja sama pengembangan industri kreatif Indonesia dengan fokus pada pengembangan subsektor fesyen dan film dengan potensi dukungan pada pengelolaan festival dan kegiatan yang juga meliputi banyak sub sektor ekonomi kreatif.
 
"British Council telah memfasilitasi pengembangan wirausaha kreatif bidang fesyen dalam beberapa tahun terakhir, yang berhasil meningkatkan kapasitas para desainer Indonesia ke tataran internasional, baik secara artistik maupun komersial," kata Mari Pangestu.

Menurut Ni Wayan Giri Adnyani, British Council akan menempatkan seorang petugas khusus di bidang ekonomi kreatif di perwakilannya di Jakarta untuk menjadi fasilitator antara berbagai pihak yang terkait di Indonesia dan Inggris Raya.

Pewarta: Zeynita Gibbon

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013