Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) secara nasional membuka lowongan Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun 2024 sebanyak 831 formasi dan untuk kuota Perwakilan BPKP Provinsi Malut sebanyak 32 formasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Malut, Tri Wibowo Aji di Ternate, Rabu, mengatakan, BPKP Malut akan menerima 32 Calon Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi CAT.

Selanjutnya, para calon pelamar dapat mengikuti terus informasi lengkap terkait pengumuman bisa diakses melalui link https://bit.ly/CPNSBPKP-2024 .

Aji juga menyampaikan para calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara daring mulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024 melalui website https://sscasn.bkn.go.id.

Dirinya berpesan kepada para calon pelamar agar tidak mempercayai oknum yang menjanjikan penerimaan CPNS BPKP, karena penerimaan CPNS BPKP ini berlangsung transparan, tidak KKN, dan tidak menerima gratifikasi.

Adapun tahapan seleksi meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test (CAT), seleksi kompetensi bidang, psikotes, dan wawancara secara tertulis.

"Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari aparatur negara dan berkontribusi mengawal akuntabilitas keuangan negara dan daerah," katanya.

Seperti diketahui, lowongan ini diumumkan berdasarkan Pengumuman Sekretaris Utama BPKP Nomor: KP.00.01/PENG-09/SU/02/2024, tertanggal 20 Agustus 2024. Formasi tersebut tersebar di BPKP Pusat dan 34 Perwakilan BPKP.

Pada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara terdapat 32 Formasi yang dibuka dengan rincian Auditor Ahli Pertama sebanyak 5 formasi, Auditor Terampil sebanyak 22 formasi, konselor SDM sebanyak 1 formasi, Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil sebanyak 1 formasi, Penata Laksana Barang Terampil sebanyak 1 formasi, Arsiparis Terampil sebanyak 1 formasi, Pranata Komputer Terampil sebanyak 1 formasi.

Sebelumnya, Pemprov Malut juga membuka pendaftaran untuk kuota sebanyak 590 orang para pencari kerja untuk bergabung sebagai CPNS tahun 2024.

Dimana, untuk kuota CPNS yang diterima Pemprov Malut tersedia total 590 formasi dengan rincian 239 kuota untuk tenaga teknis dan 351 kuota untuk tenaga kesehatan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024