Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membangun sinergisitas dengan badan SAR nasional (Basarnas) Ambon untuk bersama-sama melakukan penanganan bencana.

“Koordinasi yang baik antara Polda Maluku dan Basarnas Ambon sangat krusial untuk memastikan respon cepat dan efektif dalam situasi darurat,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, di Ambon, Kamis.

Hal ini dikatakannya saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kabasarnas Ambon, Muhamad Arafah, di ruang kerja Kapolda Maluku, Ambon. Kapolda didampingi Direktur Polairud, Dansat Brimob, dan Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Maluku.

Kedatangan Kabasarnas yang didampingi para stafnya disambut hangat oleh Kapolda Maluku. Ia berharap sinergisitas dalam penanganan bencana di Maluku antara Polda dan Basarnas terus ditingkatkan.

Kapolda menegaskan pentingnya kerja sama yang solid antara aparat kepolisian dan tim SAR dalam menghadapi potensi bencana di Maluku.

Sementara itu, Kepala Basarnas Ambon Muhamad Arafah menyatakan kehadiran Polairud dan Brimob Polda Maluku serta jajaran Polres/ta telah membantu tugas Basarnas dalam penanganan bencana sehingga berjalan dengan baik.

“Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan demi keselamatan dan keamanan masyarakat Maluku, terutama dalam menghadapi situasi bencana yang kerap terjadi di wilayah Maluku,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan Kapolda untuk bersilaturahmi.

"Kami juga memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Polda Maluku dan jajaran selama ini," ucapnya.

Polda Maluku dan Basarnas Ambon berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam berbagai operasi penanganan bencana di Maluku. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024