BPJS Ketenagakerjaan cabang Maluku edukasi kemudahan layanan digital melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) bagi para peserta.

"Momentum Hari Pelanggan kami memperkenalkan kepada masyarakat aplikasi Jamsostek Mobile untuk meningkatkan kualitas layanan, " Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku Sevy Renita Setyaningrum, di Ambon, Kamis.

Ie mengatakan Jamsostek Mobile merupakan aplikasi resmi yang diperuntukkan bagi peserta dalam menikmati layanan dan informasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Aplikasi JMO ini merupakan bagian dari inovasi BPJS Ketenagakerjaan menciptakan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital baik dalam hal layanan informasi, pendaftaran, dan pembayaran iuran," ujarnya.

Dengan aplikasi JMO, kata dia, peserta mendapatkan kemudahan dalam mengakses manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kapan pun dan di mana pun.

JMO juga dirancang untuk ramah dan mendukung kehidupan para pekerja, terbukti dengan fitur kepemilikan dan renovasi rumah pekerja, investasi, kanal informasi pusat layanan kecelakaan kerja, pinjaman uang, akses TV, dan informasi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Peserta BPJS Ketenagakerjaan, selain melakukan klaim pada aplikasi JMO juga bisa melakukan pengajuan program renovasi rumah ataupun pengajuan kredit kepemilikan rumah bagi pekerja, " katanya.

Pada Hari Pelanggan Nasional 2024 pihaknya juga membagikan suvenir kepada peserta yang hadir ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan pelayanan dan informasi, maupun yang melakukan klaim manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga mengajukan pertanyaan kepada peserta, jika ada yang bisa menjawab maka akan mendapatkan suvenir juga,” ujar Sevy.

Selain dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya juga mengunjungi mitra kerja yang mempekerjakan difabel yakni Alfamidi dan Rumah Sakit Hative.

"RS Hative dan Alfamidi berkomitmen untuk tetap mempekerjakan tenaga kerja korban kecelakaan kerja yang berpotensi cacat, " katanya.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional juga dilaksanakan di beberapa kantor unit yang ada, seperti Kantor Cabang Masohi dan Cabang Tual.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024