Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Samudi mengajak personel yang beragama Islam agar dapat amanah dan bijaksana dalam melayani masyarakat sesuai ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Ajakan tersebut disampaikan Wakapolda dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriah, dilaksanakan di Masjid At Taqwa, Tantui, Kota Ambon.

"Selain memperingati hari kelahiran Nabi, kita juga harus meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW dalam hal jujur, amanah, dapat dipercaya, cerdas dan bijaksana," kata Brigjen Samudi, di Ambon, Kamis.

Wakapolda mengaku apabila sifat-sifat Nabi Muhammad SAW tersebut dapat diterapkan, maka diyakini pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik serta mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari bersama-sama mempererat persaudaraan, menjaga soliditas serta saling mengingatkan untuk kebaikan kita bersama terlebih lagi menjelang pilkada serentak pada November 2024," ajaknya.

Ia juga menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan anggota kepolisian. “Kita harus selalu ingat bahwa setiap tindakan kita berpengaruh langsung terhadap kepercayaan masyarakat,” katanya menambahkan.

Dengan semangat amanah dan profesional, diharapkan polisi dapat membangun kepercayaan publik dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Maluku.

Peringatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripka Fansur Tubaka, Brigadir Direktorat Polairud Polda Maluku, dan sari tilawah oleh Bripda Febby Kusuma Putri Marua, Brigadir Direktorat Binmas Polda Maluku.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024