Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Maluku bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) Maluku-Malut menyerahkan sumur wakaf kepada masyarakat Dusun Air Manis, Desa Laha, Ambon. 

Penyerahan ini merupakan wujud nyata komitmen dalam membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang layak.

Wakaf sumur di Dusun Air Manis ini merupakan titik ke lima belas. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua YBM PLN Maluku-Malut, Kepala Cabang LAZ Yakesma Maluku dan beberapa perwakilan masyarakat setempat. 

Sumur wakaf ini diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan kekurangan air bersih yang selama ini dialami  warga.

Kepala Cabang LAZ Yakesma Maluku Zulkifli Farojai  melalui siaran pers yang diterima di Ambon, Kamis menyampaikan  program ini merupakan bagian dari usaha memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat. 

"Air adalah kebutuhan pokok, dan dengan adanya sumur wakaf ini, kami berharap bisa membantu meningkatkan kualitas hidup warga di Dusun Air Manis, terutama untuk Masjid Al Zam-Zam ” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua  YBM PLN Maluku-Malut Imam Musonep menambahkan  kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian dari YBM PLN dan mitra terhadap kesejahteraan masyarakat.

 "Kami berharap sumur ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh jamaah masjid dan menjadi berkah bagi semuanya," tambahnya.

Pengurus masjid Al Zam-zam, Dusun Air Manis, Desa Laha menyambut gembira penyerahan sumur wakaf ini. Pengurus masjid menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Di tahun depan program wakaf sumur ini diharapkan dapat terus berlanjut di wilayah lain yang juga membutuhkan, sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari program ini,” ujar Musonep

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024