Ambon (Antara Maluku) - DPP Partai Demokrat mendukung pasangan Said Assagaff - Zeth Sahuburua yang akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2014-2019 pada 10 Maret 2014.

Gubernur terpilih, Said, di Ambon, Minggu, mengatakan, dukungan itu ditunjukkan dengan akan hadirnya petinggi partai politik tersebut pada acara pelantikan.

"Saya dalam perbincangan dengan Marzuki Alie, dalam kapasitasnya sebagai anggota Majelis Tinggi di DPP Partai Demokrat, di Jakarta, beberapa waktu lalu, diberitahu bahwa partai politik ini mendukung saya dan Zeth untuk memimpin Maluku lima tahun ke depan," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sekiranya tidak memiliki agenda kenegaraan yang telah diagendakan sedianya juga berkenan hadir.

"Pelantikan ini sebenarnya bergayung sambut dengan penyelenggaraan konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat di Kota Ambon pada 11 Maret 2014," kata Said.

Ia menyatakan dukungan strategis Partai Demokrat maupun Parpol lainnya diharapkan dalam rangka membangun Maluku, terutama mengentaskan kemiskinan.

"Jadi marilah kita bergandengan tangan untuk membangun Maluku dengan memelihara stabilitas keamanan sebagai persyaratan mutlak menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial," tegas Said.

Ketua panitia konvensi Capres Partai Demokrat Maluku, Melky Frans, belum mengetahui siapa petinggi partainya yang akan menghadiri pelantikan Said-Zeth.

"Paling terlambat Senin (10/3) pagi bisa diketahui. Namun, persiapan telah matang untuk menyelenggarakan konvensi," katanya.

Begitu pun, 11 peserta kovensi belum ada yang menyampaikan alasan berhalangan.

"Hingga Minggu petang semua peserta konvensi belum ada yang beralasan tidak menghadirinya," ujar Melky.

Peserta konvensi adalah Ketua DPR - RI, Dr. Marzuki Alie, Ketua DPD - RI, Dr Irman Gusman, anggota BPK - RI, Dr Ali Masykur Musa, MSi, M. Hum, Rektor Universitas Paramadinah, Prof Anies Baswedan, Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan Dubes RI untuk Amerika Serikat, Dr Dino Patijalal.

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Sarundayang, Mantan panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Endiartono, mantan Menteri Perdagangan, Gita Irawan Wiryawan, mantan Menpora dan sekarang menjadi anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hayono Isman dan mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edi Wibowo.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014