Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sempat ada pembicaraan soal kabinet dalam pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo di Plataran Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (8/10) malam.
 
Walaupun begitu, dia mengaku belum mengetahui persis isi pembicaraan antara kedua tokoh bangsa itu, karena dia mengaku belum bertemu dengan Prabowo Subianto. Dia mengaku baru akan bertemu dengan Prabowo pada siang ini.
 
"Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak tapi biasanya secara umum umum mungkin ada satu dua disampaikan dan saya juga belum tahu responnya bagaimana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.
 
Menurut dia, pembicaraan dalam pertemuan privat itu berlangsung selama dua jam lebih. Paling tidak, dia menilai, mereka saling tukar menukar informasi terkait transisi pemerintahan yang bakal terjadi pada 20 Oktober 2024.
 
"Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan," kata dia.
 
Disamping itu, menurut dia, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan tentang wacana pertemuan antara Prabowo dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri. Karena dia pun belum mendengar terkait hal itu.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto santap malam dan berdiskusi di sebuah restoran di Jakarta, Selasa, hingga dua jam lebih. Hal itu disampaikan melalui unggahan di media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.
 
"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi dalam unggahannya.
 
Dalam media sosial itu diunggah foto Presiden Jokowi duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto di meja makan, dalam sebuah ruangan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dasco sebut ada pembicaraan kabinet dalam pertemuan Prabowo dan Jokowi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024