Ambon (Antara Maluku) - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberi apresiasi kepada Grup Lippo yang akan merealisasi pembangunan rumah sakit bertaraf Internasional "Siloam".

"Saya telah dikoordinasikan manajemen Grup Lippo, kemarin (Selasa) untuk pemancangan tiang sebagai komitmen membangun rumah sakit tersebut. Ini menunjukkan kepercayaan investor berbisnis di Ambon," katanya, di Ambon, Rabu.

Pembangunan Rumah Sakit Siloam merupakan bagian dari rekomendasi Pemkot Ambon kepada Grup Lippo untuk mengelola sejumlah kawasan pantai di ibu kota Provinsi Maluku tersebut dalam rangka mendukung program Ambon Water Front City (AWFC).

"Jadi rumah sakit Siloam ini merupakan salah satu dari tujuan bisnis Grup Lippo di Kota Ambon dengan melaksanakan reklamasi pantai sebagai bagian dari program AWFC," ujarnya.

Pembangunan rumah sakit ini juga mencerminkan prospek bisnis bernilai ekonomis yang menunjukkan indikator Kota Ambon semakin diincar para investor dan layak menjadi sentra pengembangan wilayah Indonesia Timur yang ideal untuk bisnis.

"Desainnya Ambon menjadi sentrum bisnis untuk Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan sejumlah Provinsi di pulau Sulawesi," ujar Richard.

Public Relation Grup Lippo, Andy Atis Manuhuttu, mengatakan, pembangunan rumah sakit berstandar internasional itu akan diawali pemancangan tiang pertama dijadwalkan pada akhir April atau awal Mei 2014.

Rumah sakit yang berlokasi di pantai Desa Hatiwe Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu dijadwalkan rampung pembangunannya pada Februari atau Maret 2015.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014