Tiba di Desa Danar Tarnate, Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara, Carlos Viali Rahantoknam dikukuhkan menjadi anak adat Danar Ivak. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Raja Famur Danar, Abdullah Hanubun yang berlangsung di Woma Danar Tarnate, Jumat (11/10).

Siaran pers dari Tim pemenangan MTH -VR menjelaskan, kehadiran Viali Rahantoknam bersama Calon Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun dan tim pemenangan di desa Danar Raya itu guna menggelar kampanye dialogis yang dipusatkan di desa Danar Sare.

Terlihat  antusias masyarakat Danar Raya, diantaranya desa Danar Lumefar, Danar Sare, Danar Ohoiseb dan Danar Tarnate.  Pasangan MTH -VR disambut dengan penuh cinta. Betapa tidak, setiba di tiap kampung, penjemputan begitu meriah, disertai prosesi adat dan keagamaan.

Usai prosesi adat di Woma Danar Ohoiseb, Calon  Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun, yang juga putra asli asal desa Danar itu dengan fasih  menggunakan bahasa Kei.

Hanubun lantas mengaku, saat memimpin selama lima tahun lalu, belum memberikan yang terbaik bagi masyarakat Danar Ivak.

"Selama lima tahun lalu, saya masih banyak kurang. Saya belum berbuat banyak buat Danar Ivak. Tapi saya punya hati, dan saya berkomitmen untuk membangun negeri. Tanpa Danar Ohoiseb tidak lengkap sebutan Danar Ivak,,"ungkapnya. (TIM -DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024