Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka kans kader PDI Perjuangan masih bisa mengisi kursi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Waktu pemanggilan belum selesai," kata Dasco sambil terkekeh kepada awak media ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Sebab, kata dia, dinamika masih bisa terus bergulir hingga pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dilangsungkan pada akhir pekan ini.

"Sampai tanggal 20 (Oktober, hari pelantikan Prabowo) pagi saja masih (terbuka kemungkinan)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengkonfirmasi bahwa tidak ada kader-nya yang dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10), di antara 49 tokoh yang disebut-sebut datang sebagai calon menteri itu.

"Ya, berarti enggak dipanggil, ya sudah itu saja," kata Puan.

Meski demikian, dia pun tak menutup kemungkinan masih adanya peluang kader PDIP untuk dipanggil ke kediaman Prabowo pada Selasa hari ini.

"Kalau hari ini ini masih pagi, jam berapa sih? Jam 10.00 WIB baru," ucapnya.



Dia mengamini bahwa dinamika masih bisa terus bergulir selama kurang lebih sepekan ini hingga waktu pelantikan presiden dan wakil presiden digelar pada 20 Oktober. "Insya-Allah semuanya mungkin terjadi," ucap dia.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun pada Selasa hari ini, rombongan calon wakil menteri dan kepala badan tiba di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada pukul 14.02 WIB

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan pada Senin (14/10).

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasi-nya dua, ada yang satu. Ada yang lebih dari satu, banyak," kata Dasco di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra buka kans kader PDIP masih bisa isi kursi kabinet

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024