Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Maluku bertekad meraih kemenangan mayoritas di Pilkada 2024 baik pada tingkat provinsi maupun 11 kabupaten dan kota.

"Kami bertekad meraih kemenangan mayoritas untuk setiap pasangan calon kepala daerah dari tingkat provinsi sampai 11 kabupaten/kota di Maluku yang diusung partai pada Pilkada serentak 27 November 2024," kata Wakil Ketua DPD PG Maluku Anos Yermias di Ambon, Rabu.

Menurut dia  DPP juga sudah meminta sikap PG di provinsi dan seluruh kabupaten/kota, sehingga dirinya yang juga selaku ketua Korda Kabupaten MBD dan KKT menegaskan peluang untuk memenangkan Pilkada.

Maka kepada seluruh kader dan simpatisan partai merapatkan barisan dan satukan tekad dengan semangat berjuang untuk bertarung sampai memenangkan perhelatan Pilkada pada tanggal 27 November 2024.

Selaku Ketua Korda Pemenangan Pemilu Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (Dapil VII Maluku), dirinya optimistis memenangkan Pilkada 2024 di dua wilayah itu. 

"Meski pun pasangan calon kepala daerah yang diusung berhadapan dengan petahana seperti di pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya, kami tegaskan tidak ada yang tidak mungkin di politik," tandasnya.

Dia mengingatkan bahwa jangan lupa kalau dalam mempertahankan posisi juara itu jauh lebih berat dari pada merebutnya.

"Dan kali ini kami mau merebut juara khususnya di Pilkada Kabupaten MBD,  bukan mempertahankan," tegasnya.

Bila rakyat mau memlih dan Tuhan berkenan maka jadi terwujud.

Partai Golkar di Kabupaten MBD meraih tiga kursi di legislatif pada Pilkada 2024 dan menjadi parpol pemenang kedua sehingga mendapatkan posisi wakil ketua I DPRD setempat, dan untuk KKT  tiga kursi di DPRD.

"Koalisi Golkar-PKB di KKT dan koalisi Golkar, Gerindra, serta Hanura di Kabupaten MBD yang merupakan poros nasional karena Gerindra sebagai presiden dan wapres adalah Golkar sehingga kami yakin akan memang dalam pilkada 2024," katanya.

Pasangan calon kepala daerah yang diusung PG di Kabupaten MBD Drs. Hendrik Natanus Christian, MH - Hengky Ricardo Pelata, SE, sedangkan pasangan Calon Bupati-Wabub KKT yang diusung adalah dr. Julianus Uwuratu-Poly Carpus Lalamafu.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024