Jakarta (Antara Maluku) - Epic Records bekerja sama dengan the Estate of Michael Jackson akan segera merilis XSCAPE, album terbaru dari King of Pop Michael Jackson aka "Jacko".

Album ini dipastikan bakal menjadi terobosan baru di industri musik pop dan dinanti secara antusias oleh para pecinta "Jacko".

Proyek album berisi delapan lagu baru yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya ini juga akan dihadirkan dalam format Deluxe Edition yang menampilkan materi rekaman Michael Jackson versi asli.

Album XSCAPE baik versi standar maupun Deluxe Edition sudah dapat dipesan khusus mulai 1 April melalui iTunes, sebelum terjual secara fisik maupun digital pada 13 Mei 2014.

XSCAPE  diproduseri secara khusus oleh L.A. Reid, petinggi dan CEO dari Epic Records.
L.A. Reid mendapatkan akses khusus dari the Estate untuk mencari ‘harta karun’ terpendam dari mendiang Michael Jackson, dan berhasil melakukan penemuan luar biasa, yakni materi rekaman selama empat dekade yang telah diselesaikan oleh sang mega bintang.
 
Setelah melewati proses kurasi yang ketat, Reid pun mengajak sejumlah produser handal untuk memberikan sentuhan musik yang segar dan modern dari materi tersebut, tanpa menghilangkan esensi dan integritas Michael Jackson. Proses ini diistilahkan oleh Reid sebagai “contemporizing”.

Timbaland dipercaya sebagai lead producer yang menangani album ini. Ia didukung oleh global hitmaker seperti Rodney Jerkins, Stargate, Jerome “Jroc” Harmon, dan John McClain.

“Kami bangga dan merasa terhormat dalam mempersembahkan musik terbaru dari Michael Jackson ini. Michael telah meninggalkan warisan musik yang luar biasa dan dihadirkan kembali melalui visi dari produser musik dunia yang saat ini sedang hit,” kata Reid.

John Branca dan John McClain, co-executive dari the Estate of Michael Jackson mengungkapkan, Michael Jackson selalu memberikan ruang kepada para produser untuk dapat memberikan warna pada musiknya.

"Karya-karya Michael Jackson selalu relevan dengan musik di jaman apapun dan spiritnya tidak pernah mati. Kami mengucapkan terima kasih kepada Reid atas visinya sehingga album ini hadir,” katanya.

XSPACE mendapatkan dukungan penuh dari One Sony sister companies, Sony Corporation, Sony Mobile Communication, dan Sony Network Entertainment International.

“Michael sudah menjadi bagian dari keluarga besar Sony Music,” jelas Kazuo Hirai, President dan CEO, Sony Corporation.

“Mulai dari album ‘Off The Wall’ di tahun 1979, Sony Music Entertainment merilis semua rekaman album Michael Jackson. Kami bangga dan merasa beruntung dapat berkolaborasi sebagai One Sony untuk merayakan perilisan warisan dari Michael Jackson ini, dan dapat membawa para penggemarnya menikmati hal-hal baru dari produk yang kami keluarkan,” tambahnya.

Michael Jacakson adalah seorang entertainer sejati yang karya-karyanya mendunia dan melegenda. Selain sebagai musisi dan penyanyi, dia juga seorang filantropis yang banyak mendedikasikan hidupnya untuk kegiatan kemanusiaan.

Hingga hari ini "Jacko" sudah mencatat penjualan lebih dari 1 milyar kopi di seluruh dunia. The Guinness Book of World Records menjulukinya The Most Successful Entertainer of All Time.  

Album Thriller juga dinobatkan sebagai Biggest Selling Album of All Time.

Michael Jackson telah mengantongi 17 penghargaan Grammy, 26 American Music Awards, termasuk penghargaan Artist of The Century Award. Video musik Michael Jackson selalu hadir sebagai karya yang fenomenal, sebut saja video dari “Billie Jean,” “Beat It”. Tak ketinggalan karya klasik “Thriller,” yang untuk pertama kalinya dan sebagai satu-satunya video yang masuk dalam National Film Registry of the Library of Congress.

Karya-karyanya yang berbentuk  film pendek, yaitu “Black or White”, “They Don’t Care About Us,” “ Bad,” dan “Smooth Criminal” menjadi maha karya penuh estetika yang tidak terkalahkan hingga saat ini.

Michael Jackson The Immortal World Tour menjadi tur terlaris dunia.

Michael Jackson One, sebuah show spesial di Mandala Bay Las Vegas, yang menyajikan  tribute pertunjukan spektakuler dengan mengambil spirit, karya, dan warisan dari Michael Jackson, menjadi pertunjukan laris hingga saat ini dan memperoleh banyak review positif dari para kritikus.

Pewarta: Sundari

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014