Ambon (Antara Maluku) - Paduan suara Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth, Kota Ambon akan menggelar Konser Paskah pada 26 April 2014.

"Konser paskah ini merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan syukur atas karunia, talenta dan prestasi, sekaligus bertepatan dengan momentum Paskah Kristus," kata ketua panitia konser paduan suara, Julians Marantika, di Ambon, Kamis.

Menurut dia, konser itu akan dilaksanakan di Baileo Oikumene dan menampilkan perpaduan seni musik dan tari kontemporer.

"46 personil Paduan Suara Rehoboth akan menampilkan perpaduan unsur seni suara, musik dan tari yang dikolaborasi dalam konser mini berdurasi tiga jam," ujarnya.

Ia mengatakan, pertunjukan bertema "In the end of the sabath" itu akan menampilkan 16 buah lagu termasuk For Our Sin, Menjulang Nyata, Halleluyah, Badonci, Let it be dan Heal the word.

"16 buah lagu yang akan ditampilkan telah dikemas dalam berbagai aransemen serta genre lagu daerah, pop dan soul afriCa," katanya.

Dalam konser nanti selain menampilka personil paduan suara, pihaknya juga akan menampilkan dua solois dan gabungan paduan suara senior.

"Setelah menggelar konser pertama pada tahun 2006, tahun ini kami kembali menampilkan konser yang merupakan perpaduan antar generasi yang tergabung sejak awal dan saat ini," tandasnya.

Diakuinya, paduan suara rehoboth kerap mewakili kota Ambon dalam lomba pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat provinsi dan nasional.

"sejak dibentuk tahun 1985 kami telah menjuarai loma pesparawi tingkat kotas ebanyak lima kali, tingkat provinsi tiga kali dan mewakili Maluku di tingkat nasional sebanyak dua kali," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan bernyanyi secara kelompok dan individual.

"Langkah ini juga merupakan upaua mendukung program pemerintah kota (Pemkot) Ambon untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik ," kata Julians.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014