Ambon (Antara Maluku) - Tim khusus Mabes Polri melakukan supervisi ke Mapolres Ambon dan Pulau-Pulau Lease guna mengecek kesiapan aparat menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden-Wapres Republik Indonesia pada 9 Juli 2014.

"Tim ini dipimpin Brijen Polisi Agus P bersama seorang staf didampingi Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail saat mengunjungi Mapolres," kata Kapolres setempat, AKBP I Putu Bintang Juliana di Ambon, Rabu.

Kesiapan yang dilakukan Polres Ambon menjelang Pilpres di antaranya terkait personel serta kegiatan operasi pengamanan dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas agar tetap terpelihara.

Berbagai operasi pengamanan dan ketertiban yang sudah dijalankan selama ini mencakup operasi pekat (penyakit masyarakat) seperti miras, judi, narkoba maupun operasi penertiban lalu lintas.

Persiapan personel untuk pengamanan Pilpres, kata Kapolres tidak jauh berbeda dengan sistem pengamanan terhadap proses dan tahapan Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"Dua pertiga dari personel kepolisian yang ada akan disiapkan untuk pengamanan Pilpres dan sisanya sepertiga anggota polri yang disiagakan sebagai cadangan," katanya.

Polres Ambon juga mendapat apresiasi positif dari Mabes terkait suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif secara baik, sehingga diharapkan untuk Pilpres juga berlangsung sukses, aman dan lancar.

"Jadi kegiatan supervisi dari Mabes Polri ini hanya untuk melihat kesiapan Polres dan Polda Maluku dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014