Ambon (Antara Maluku) - Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail mengatakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Polda 2014 merupakan forum strategis untuk introspeksi dan evaluasi bidang operasional maupun pembinaan pada program yang telah berjalan.

"Forum ini sekaligus mendiskusikan permasalahan yang terjadi dan berkaitan dengan implementasi perencanaan di masing-masing satuan kerja," kata Kapolda dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakapolda Maluku, Kombes Polisi Musa Ginting di Ambon, Kamis.

Penegasan itu disampaikan saat Kombespol Musa Ginting atas nama Kapolda saat membuka kegiatan musrenbang Polda Maluku.

Seluruh satuan di jajaran polda serta polres diharapkan melanjutkan pelayanan masyarakat yang prima dan memiliki kebulatan sinergi polisional yang produktif, dengan didukung almatsus Polri berbasis teknologi kepolisian guna menghadapi kondisi daya saing bangsa dan keunggulan nasional.

Menurut Kapolda, pada tahap ketiga grand strategis Polri, kebutuhan masyarakat diprediksi akan lebih mengharapkan kualitas pelayanan yang makin baik.

"Sehingga renstra Polri tahun 2015-2019 perlu diarahkan pada pembangunan kemampuan pelayanan yang unggul serta perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik," tegas Kapolda.

Kemudian diperlukan peningkatan pelaksanaan tupoksi Polri, peningkatan profesionalisme SDM serta pemanfaatan teknologi kepolisian.

Termasuk peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur, sarana dan prasaran kepolisian guna membangun kapasitas Polri di mata masyarakat nasional, regional maupun internasional.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014