Ternate (Antara Maluku) - Kota Ternate bakal menjadi tuan rumah penyelenggara kompetisi sepak bola Suratin Cup 2014 tingkat provinsi Maluku Utara yang digelar mulai 8 September mendatang.

Sekretaris panitia Suratin Cup tingkat provinsi Maluku Utara Sutopo Abdullah di Ternate, Senin, mengatakan, panitia pelaksana panitia kompetisi Piala Suratin 2014 akan menggelar rapat pemantapan terkait kesiapan penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Setelah membentuk pantia pelaksana oleh pengurus Persiter, kata dia, pihaknya langsung melakukan berbagai persiapan terkait kompetisi piala Suratin yang rencananya akan diikuti oleh 8 tim dari 8 kabupaten/kota di Malut.

"Rencananya, piala Suratin tingkat provinsi Malut akan dilaksanakan 8 September mendatang dan yang akan mengikuti kompetisi ini, diantaranya Persiter selaku tuan rumah, Persitob Tobelo, Bersibu (Ibu), Persihalbar, Persihalsel, Persikota Tikep, Persihaltim, Persega Galela," ujar Sutopo.

Menurutnya, rapat koordinasi yang akan dilangsungkan sore ini, akan membahas soal teknis kompetisi, termasuk untuk menyukseskan kompetisi Piala Suratin 2014, dengan berpedoman pada aturan kompetisi Suratin dan aturan umum pertandingan sepak bola.

"Penetapan Persiter sebagai tuan rumah, tak lepas dari kesiapan infrastruktur stadion dan tempat penyelenggara sehingga ditetapkan sebagai tuan rumah kompetisi Piala Suratin tingkat Provinsi Maluku Utara," katanya.

Sementara itu, susunan kepanitiaan penyelenggaraan Piala Suratin tingkat Provinsi Maluku Utara 2014, Amin Subuh ditetapkan sebagai ketua panitia, dibantu Thamrin Marsaoly selaku wakil ketua panitia, sedangkan Sutopo Abdullah dan Nuryadin Rachman selaku Sekretaris dan Bendahara.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014