Ambon (Antara Maluku) - Badan Narkotika Nasional Maluku mengapresiasi dukungan Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail yang akan menambah satu anggota kesatuannya untuk bertugas menjadi tenaga penyidik di BNN Maluku.

"Kami mengapresiasi dukungan dari Kapolda terhadap kerja kami dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Perdagangan Gelap Narkoba (P4GN) di Maluku," kata Kepala BNN Maluku Benny Pattiasina di Ambon, Jumat.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi dukungan Kapolda Maluku karena meskipun Polda Maluku masih kekurangan tenaga polisi, Brigjen Polisi Murad Ismail akan kembali menempatkan satu anggotanya sebagai tenaga penyidik di kantor BNN Maluku.

Sebelumnya pihak Polda Maluku juga telah menugaskan empat anggotanya di BNN Maluku. Para anggota polisi yang resmi bertugas di BNN Maluku pada Mei 2014 itu mengisi jabatan fungsional di Bidang Pemberantasan yang meliputi Seksi Barang Bukti dan Tahanan, dan Seksi Penyidikan dan Penyelidikan.

"Sudah empat orang yang bertugas di tempat kami, nanti akan ada penambahan satu anggota polisi lagi, rencananya akan ditugaskan sebagai intelejen BNN Maluku," katanya.

Menurut Benny, kendati jumlah tenaga penyidik berasal dari kepolisian yang tersedia di BNN Maluku belum sesuai dengan standar yang seharusnya, yakni 45 orang, namun pihaknya sudah merasa cukup dengan yang disediakan oleh pihak Polda Maluku.

"Kami tidak bisa memaksakan, mereka (Polda Maluku) juga masih kekurangan personel, yang penting jabatan-jabatan fungsional sudah terisi, jadi pelaksanaan program bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Lebih lanjut Benny mengatakan, dengan adanya penambahan satu orang lagi tenaga polisi, diharapkan upaya P4GN yang dilakukan oleh pihaknya akan semakin lancar dan target Maluku Bebas Narkoba 2015 bisa dicapai.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014