Ternate (Antara Maluku) - Tim sepakbola Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), optimistis meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) I Malut yang dibuka, Sabtu.

"Optimisme untuk meraih emas di cabang sepakbola ini, karena selain diperkuat pemain-pemain yang berlaga di liga Indonesia, ada pula dua pemain timnas U-19 Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Farid Albaar" kata Manajer tim sepakbola Kota Ternate, Rizal Marsaoly di Ternate, Sabtu.

Rizal yang juga Kepala Dinas DTKP, mengemukakan, dengan kesiapan tim sepakbola Kota Ternate dalam mengikuti Porprov I Malut. Dia optimis, tim yang diasuh Fahrudin Faruk, Anwar Panda dan Hengky Oba bisa meraih hasil sempurna pada ajang sepakbola antar Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

Menurutnya, target emas yang diusung pengurus PSSI Kota Ternate pada cabang olahraga sepak bola dalam pagelaran PORPROV I Malut, dinilai cukup realistis, dimana sampai saat ini, kesiapan tim dinilai, bisa memberikan kontribusi positif.

"Latihan yang dilakukan secara intens serta materi pemain yang dimiliki tim sepa kbola Kota Ternate pada ajang Porprov ini, kami yakin bisa meraih emas," ujarnya.

pemain yang memperkuat skuad tim sepak bola Kota Ternate pada ajang ini, diantaranya, beberapa pemain yang memperkuat Persiter U-19 saat berhadapan dengan Timnas beberapa waktu lalu bahkan tercatat seorang pemin Timnas U-19, yakni Udin Ilham Armayin dan Mahdi Farid Albaar juga dipastikan akan mengisi daftar nama pemain tim sepakbola Kota Ternate yang akan diturunkan pada pertandingan yang dilakoni.

"Kita berikan kepercayaan kepada Udin Ilham Armayin untuk menjadi kapten kesebelasan dengan harapan, bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekannya untuk berusaha maksimal, sehingga target emas, bagi sepakbola bisa dicapai," harapnya.

Tim sepakbola Kota Ternate bersama tujuh tim sepakbola dari kabupaten/kota lainnya sendiri akan mengawali pertandingannya pada hari Minggu besok, pukul 16.00 Wit di Gelora Kieraha.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014