Ambon (Antara Maluku) - DPD Partai Hanura Maluku optimistis Wiranto akan terpilih kembali sebagai ketua umum untuk masa bakti 2015-2020 melalui Munas di Solo pada 12-15 Februari 2015.

Ketua DPD Partai Hanura Maluku Ayu Hasanussy, di Ambon, Selasa, mengatakan, jajaran DPD maupun 11 DPC telah menyatakan tekad untuk memegang teguh komitmen mempercayakan Wiranto sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura lima tahun ke depan.

Apalagi, lanjutnya, DPD maupun DPC se Indonesia pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu bersepakat agar Wiranto tetap memimpin Partai Hanura.

"Jujur Wiranto mengukir prestasi menggembirakan sehingga Partai Hanura diperhitungkan, baik di DPR - RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan menempatkan sejumlah kader menjadi legislator," ujarnya.

Anggota DPRD Maluku dua periode dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kota Ambon itu mengemukakan, Wiranto merupakan figur pemersatu yang mengayomi.

"Jadi kehormatan dan kepercayaan harus diberikan kepada Wiranto untuk memimpin kembali DPP Partai Hanura sambil mengintensifkan kaderisasi untuk menggantikannya pada lima tahun ke depan," tegas Ayu.

Karena itu, Hanura Maluku saat Munas nanti di Solo siap memelopori komitmen Rapimnas untuk mempercayakan kembali Wirantome jadi Ketua Umum DPP Partai Hanura.

"Kami dalam semangat lawamena haulala (maju terus pantang mundur - red) siap bergerilya dan membangun komitmen dengan DPD Provinsi lainnya maupun DPC di Kabupaten/Kota agar bulatkan tekad mempercayakan Wirant memimpin Partai Hanura," ujarnya.

Apalagi, peranan Wiranto cukup sentral dalam mengusung Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sehingga kehadirannya strategis sebagai pemimpin Parpol koalisi pengusung.

"Partai Hanura diperhitungkan saat berkoalisi dalam mengusung Jokowi-JK dengan kontribusi strategis dari Wiranto yang memutuskan arah politik pada Pilpres lalu," kata Ayu Hasanussy.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015