Ternate (Antara Maluku) - Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah mempersiapkan sejumlah potensi parwisata yang akan ditampilkan di ajang Deep Dive Indonesia 2015 di Balai Sidang Senayan (JCC), 30 April-3 Mei.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) Malut, Samin Marsaoly mengatakan, Pemprov Malut bersama beberapa pemerintah kabupaten/kota sudah menyiapkan potensi bawah laut untuk dipamerkan.

"Acara ini berupa pameran yang menampilkan potensi parwistaa di bawah laut dan menggabungkan hobi serta olah raga ekstrem khususnya orang-orang yang senang menyelam," katanya.

Samin mengatakan, pameran ini juga momentum bagi Provinsi Malut untuk mempromosikan parwisata daerah.

"Kita akan menawarkan tempat-tempat pariwisata bawah laut dengan pemandangan alam yang sangat bagus," ujarnya.

Selain memamerkan produk parwisata berkualitas, Deep Dive Indonesia 2015 juga akan menghadirkan talk show untuk promosi Festival Teluk Jailolo (FTJ).

Menurutnya, dari 10 kabupaten/kota yang ada di Malut hanya tiga kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Utara (Halut) dan Kota Ternate yang ikut pameran.

"Diharapkan para pengunjung langsung membeli paket parwisata bawah laut yang akan ditawarkan oleh beberapa Event Organizer (EO) yang sudah punya nama di Malut seperti Nasi Jaha Dive Club, Dodoku Dive Club dan perkumpulan dive milik Pemprov Malut.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga akan menghadirkan informasi tentang dunia selam terbesar di Indonesia, terutama yang memang memiliki potensi laut bagus. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015