Ambon (Antara Maluku) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhum HAM), Yasonna H Laoly meminta masyarakat Maluku untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan agar semakin maju dan berkembang.

"Masyarakat Maluku bersama pemerintah saya percaya dengan kerja sama yang baik, dapat menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan untuk membangun Maluku, khususnya Ambon lebih baik," katanya saat melakukan kunjungan di Ambon, Jumat.

Menurut dia, peristiwa yang terjadi 16 tahun lalu di Kota Ambon hendaknya dilupakan sebagai upaya untuk menjaga persatuan kesatuan bangsa dan negara.

"Saya percaya dengan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah, baik Gubernur, Wali Kota, DPRD dan tokoh masyarakat proses membangun Ambon khususnya akan lebih baik," katanya.

Menteri menyatakan, pembangunan dan perkembangan Ambon saat ini semakin baik bahkan mengalami peningkatan yang signifikan.

Di tengah tugas dan kesibukan menata persoalan yang dihadapi, setapak demi setapak dapat dilihat perbaikan yg cukup baik.

"Saya telah mengunjungi Ambon beberapa kali paskakonflik dan hingga hari ini saya melihat kemajuan yg baik ditunjang konsolidasi masyarakat menuju perbaikan bersama," ujarnya.

Diakuinya, elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan di Ambon juga diharapkan bisa membantu pemerintah untuk terus membangun daerah ini.

"Dimana kita pada gilirannya proses pembangunan yang dilakukan dapat dinikmati oleh anak cucu kita," ucapnya.

Ia menambahkan, pemuda juga bisa memberikan kontribusi berfikir bagi bangsa dan negara untuk selalu setia kepada pancasila sebagai dasar dan lambang negara.

"Bangsa ini milik kita bersama, apapun yang akan kita lakukan kita harus menjaga dan merawat dengan baik. Setiap kita yang ada di sini juga wajib memberikan kontribusi pikir melalui tugas pelayanan sehari-hari di kampus maupun di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015