Roma (Antara) - Pahlawan di semifinal Liga Champions Alvaro Morata mencetak gol penentu kemenangan ketika Juventus memenangi "Derby d'Italia" dengan skor 2-1 untuk merusak harapan Inter Milan mengamankan tempat di Liga Eropa musim depan.  

Pasukan Roberto Mancini menjamu raksasa Turin itu di San Siro sambil mengincar tiga angka, yang akan mengembalikan peluang mereka berkompetisi di Eropa tetap hidup.

Namun kegagalan Tim Biru-Hitam untuk mengatasi Tim Putih-Hitam lapis kedua membuat mereka menduduki peringkat kedelapan, tertinggal dua angka dari Sampdoria yang menghuni spot terakhir Liga Eropa.

Satu-satunya catatan positif untuk Inter datang dari kemenangan 1-0 yang didapat Lazio di markas Sampdoria, yang berarti Tim Biru-Hitam masih memiliki sedikit peluang untuk finis di enam besar.

Inter akan melawat ke markas Genoa dan kemudian menjamu Empoli pada dua pertandingan terakhirnya, sedangkan Sampdoria melawat ke markas Empoli dan kemudian menjamu tim yang sudah terdegradasi Parma.

Morata, yang menyamakan kedudukan untuk Juve saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid pekan lalu untuk mengamankan spot final Liga Champions melawan Barcelona di Berlin, mencetak gol kemenangan tujuh menit sebelum pertandingan usai setelah rekan setimnya Claudio Marchisio menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti setelah Mauro Icardi mencetak gol pembuka.

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015