Jakarta (Antara Maluku) - Penyanyi pop Terry meluncurkan single religi berjudul Nawaitu, satu karya musikal yang diciptakannya pada tahun lalu.

“Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Ketika ditawarkan pada label, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan perilisan album solo. Rupanya kesabaran menunggu ada berkahnya, Nawaitu  dirilis pada saat yang tepat,“ kata Terry. 
 
Mengapa tepat? Karena lagu itu dirilis menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan 1436 H bulan depan. Nawaitu diciptakan Terry setelah mendapatkan inspirasi bagaimana untuk tetap semangat selama bulan Ramadhan.

Untuk single ini, Terry bekerja sama dengan dua musisi terkenal, masing-masing Tohpati sebagai penata musik dan Mhala Numata sebagai pengarah vokal. Keduanya sudah sering berkolaborasi dengan Terry sejak debut album Terry di tahun 2004.
 
Nawaitu didesign oleh Tohpati sebagai perpaduan antara musik arab klasik dan dan musik modern, memadukan permainan string section, line string arabian, juga isian sound drum electronic.

Musiknya yang rancak, dinamis mengalir seiring dengan liriknya yang berisi ajakan untuk tetap bersemangat dalam menjalankan puasa.
 
Sony Music Entertainment Indonesia selaku label menyatakan Nawaitu hari ini resmi diluncurkan di 27 radio di seluruh Tanah Air dalam acara “A Day with Terry".

Bernama asli Terryana Fatiah, Terry yang berdarah Belanda, Arab dan Padang lahir di Jakarta, 14 Juni 1984.

Ia mengawali karier di dunia musik sebagai penyanyi latar Dewa 19 dan Audy (Item). 

Kesempatan rekaman pertama Terry datang saat ia diajak berduet oleh Rio Febrian dalam lagu "Katakanlah" (Ku Ada Disini, 2004), sebelum kemudian merekam lagu solo pertamanya yang berjuduk "Hatiku Beku" dalam album penghormatan untuk Koes Plus (Now & Forever, 2004).

Album perdana Terry diluncurkan pada tahun 2006 dengan judul namanya sendiri. Singel utama dari album tersebut adalah "Janji Manismu" yang berhasil menjadi hit di Indonesia. 

Pada tahun 2007, Terry berduet bersama penyanyi Julian Cely dalam lagu "Tentang Kita" ciptaan Anggun C. Sasmi. lagu tersebut dinyanyikan secara bilingual. 

Terry merilis album keduanya bertajuk Are You Ready pada tahun 2011, dengan singel andalan "Harusnya Kau Pilih Aku".

Pewarta: Sundari

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015