Ambon (Antara Maluku) - Masyarakat Kota Ambon, kebanyakan para ibu rumah tangga, sejak pagi hari sudah menempati pelataran halaman parkir Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku tempat pasar murah digelar.

"Saya sudah sejak pagi hari hadir untuk berbelanja sesuai informasi yang diterima dari tetangga, pasar murah akan berlangsung sejak pukul 10:00 WIT sampai siang hari nanti," kata caca Rita seorang warga Desa Batumerah yang ditemui, Jumat.

Dia baru saja membeli satu ikat telur ayam ras dengan harga Rp1.000/butir.

"Senang sudah dapat membeli telur 30 butir (satu rak), sebab di pasar tradisional Mardika maupun Batu merah walaupun stok cukup banyak tetapi harganya mahal, Rp1.600/butir," ujarnya.

Ia juga membeli ikan cakalang segar dengan harga yang cukup murah dibandingkan di pasar Mardika.

Ida, warga Kelurahan Waihaong yang ditemui selesai membeli tepung terigu dan susu kental manis mengaku senang sebab bisa membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Menurutnya, tepung terigu di pasar Mardika harganya Rp9.000/kg, namun di pasar murah Rp7.000/kg, begitu juga susu kental manis cap Nona yang harganya cukup murah.

Pasar murah dibuka secara resmi oleh Asisten ekonomi investasi keuangan, administrasi dan pembangunan Sekda Maluku S.Sangaji akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 12 Juni hingga 16 Juni.

Sedangkan bahan - bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah atas kerja sama dengan 29 distributor bahan pokok yang ada di Kota Ambon.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015