Singapura (Antara Maluku) - Tim ski air dan wakeboard Indonesia  optimistis meraih posisi sebagai juara umum dalam SEA Games 2015 setelah membukukan tiga medali emas dalam tiga nomor perlombaan di Waduk Bedok Singapura.

"Kami tetap optimis juara umum diraih, tapi mungkin medali emas tidak sebanyak pada SEA Games 2011," kata manajer tim ski air dan wakeboard Indonesia Danny Boestami di Waduk Bedok Singapura, Sabtu.

Tim Indonesia, lanjut Danny, masih mengharapkan satu medali emas dari nomor perlombaan tim overall putra pada perlombaan hari terakhir ski air dan wakeboard yang akan digelar di Waduk Bedok Singapura, Minggu.

"Tim overall putra dan overall putri kami selalu bersaing ketat dengan tim Malaysia. Tapi, kami mengharapkan tim putra dapat menyumbang emas," kata Danny.

Danny mengatakan tim ski air Merah-Putih terpaksa tidak menyertakan dua atletnya Endhar Pupul Giritiya dan Fajar Eka Samudra karena cedera menjelang SEA Games 2015.

Tim Indonesia sukses merebut satu medali emas dan tiga medali perak pada perlombaan ski air dan wakeboard pada Jumat (12/6) di Waduk Bedok Singapura.

Febrianto mengklaim medali emas pertama bagi Indonesia dalam cabang ski air pada nomor perlombaan trik putra dengan poin 4280.

Medali perak diperoleh Dimas Ridho Suprihono yang menempati posisi kedua di bawah Febrianto pada nomor perlombaan trik putra dengan poin 4130.

Dua emas berikutnya masing-masing dipersembahkan atlet putri Galuh Maulidina pada nomor wakeboard putri dan Nur Ali Prambodo pada nomor trik putri.

Pada perlombaan hari ketiga, Indonesia mengukuhkan dominasinya dengan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Atlet putri Rossi Amir meraih menambah perolehan medali emas bagi kontingen Indonesia pada nomor perlombaan lompat putri dengan jarak lompatan 29 meter dan disusul rekannya Nur Ali Pramobodo pada peringkat ketiga dengan jarak lompatan 18,1 meter.

Emas berikutnya bagi Indonesia diraih Ade Hermana dalam nomor perlombaan lompat putra dengan jarak lompatan 46,9 meter. Febrianto menyusul pada urutan kedua dengan jarak lompatan 33,9 meter dan berhak atas medali perak.

Sementara, Ummu Thoyibhatus Sholikah dan Indra Hardinata masing-masing menyumbang satu medali perak pada nomor perlombaan slalom putri dan slalom putra. Ummu meraih poin 1.00/55/13.00 dan Indra meraih poin 2.00/58/12.00. 

Pewarta: Imam Santoso

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015