Ambon (Antara Maluku) - PT Garuda Indonesia cabang Ambon menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan 2015 yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di kota Ambon.

"Dalam kegiatan pasar murah Ramadhan, kami menyiapkan 1.000 paket yang berisi kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri," kata Manajer Umum Garuda Indonesia cabang Ambon, Sonny Pongoh, di Ambon, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pelaksanaan program "corporate Social Responsibilty (CSR)" perusahaan.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat menjelang hari raya idul Fitri tahun 2015. Kegiatan ini juga digelar secara serentak di tiga kota di Indonesia," katanya.

Pihaknya menyediakan 1.000 paket kebutuhan pokok yang terdiri dari minyak goreng berukuran satu liter, gula pasir satu kilogram dan beras jenis IR-64 seberat 10 kilogram seharga Rp50.000.

Masyarakat bisa mendapatkan paket kebutuhan pokok senilai Rp139 ribu dengan membayar Rp50 ribu per paket.

"Kami sudah membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu berdasarkan data yang didapat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yakni untuk warga di lima kecamatan," ujarnya.

Sonny menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengab baik untuk membeli bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya," tandasnya.

Ia menambahkan, selain menggelar pasar murah pihaknya juga telah melakukan rangkaian kegiatan yakni buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan mitra Garuda di kota Ambon.

"Kami juga telah memberikan santunan kepada sejumlahg panti asuhan dan masjid di Ambon. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi atas peran serta maskapai Garuda Indonesia," tandasnya. 

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015