Anda tergoda untuk mengunjungi Jogja karena biaya murahnya? Kota yang tenang ini memang terkenal sebagai destinasi wisata favorit karena keramahan biayanya. Ongkos transportasinya terjangkau. Aneka kuliner lezat tersedia dengan harga yang ringan di kantong. Dan masih banyak lagi yang murah dari Jogjakarta.

Penginapan di Jogja mulai dari guesthouse, bed and breakfast, hotel melati, bahkan hingga hotel berbintang juga terbilang murah bila dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya.Hotel bintang 3 di Jogja pun tersedia dengan tarif yang sangat murah. Tarif murah tersebut bisa Anda dapatkan dengan pemesanan via Traveloka.com.

Empat hotel bintang 3 di Jogja berikut ini bisa menjadi pilihan Anda setiap kali mengunjungi kota gudeg tersebut. Daftar di bawah ini merupakan rekomendasi hotel bintang 3 di Jogjakarta yang menawarkan tempat bermalam berkualitas dengan tarif di bawah Rp500.000an per malam.

Delta Homestay
Tarif mulai dari Rp250.001 per malam

Meskipun dinamakan homestay, akomodasi satu ini menyediakan fasilitas dan kualitas setara hotel bintang 3. Delta Homestay hadir di kawasan favorit turis asing – Prawirotaman. Lokasi persisnya di Jalan Prawirotaman MG.III/597-A, dikelilingi toko kerajinan seni, serta kafe, dan kedai makanan asyik di Jogjakarta. Mengusung tema Jawa tropis, Delta Homestay menaungi kamar tamu yang nyaman, lengkap dengan fasilitas tempat tidur, meja, koneksi wifi, dan kamar mandi dalam. Penyejuk ruangan tersedia dalam pilihan AC atau kipas angin. Suasana penginapan ini asri ala rumahan, lengkap dengan teras pribadi di setiap kamar tamu. Ada pula kolam renang di tengah taman yang hijau.

House of Moedjito
Tarif mulai dari Rp300.000 per malam

Rumah singgah satu ini menawarkan tempat bermalam yang sangat hangat ala rumahan. Sentuhan tradisional Jawa akan membawa Anda menyatu dengan Jogja yang sesungguhnya. Ukuran hotel bintang 3 ini cukup luas, dengan hanya 6 kamar tamu yang tersedia sehingga terasa sangat akrab dan eksklusif. Setiap kamar tamu telah dipasangkan AC, TV, dan kamar mandi. Fasilitas umum yang bisa digunakan adalah dapur (sudah ada oven dan microwave), area bersantai di tengah taman, kolam renang, lounge, dan tempat penyimpanan koper.Alamat hotel di Tribrata 1 nomor 3, Balapan mengartikan bahwa House of Moedjito berjarak tak lebih dari 3 km dari Tugu Jogja dan kawasan Malioboro.

FaveHotel Kusumanegara
Tarif mulai dari Rp372.680 per malam

Hotel ekonomis populer ini bisa Anda temukan di Jalan Kusumanegara nomor 91. Lokasi tersebut terbilang dekat dengan Malioboro, Keraton Kesultanan, Tugu Jogja, Ambarukkmo Plaza, dan Kebon Bintang Gembira Loka. Hotel bintang 3 berstandar internasional ini hadir dengan kamar tamu yang kontemporer dan penuh gaya. Seluruh kamar tamunya telah dilengkapi dengan fitur AC, TV, kamar mandi, koneksi wifi, meja rias, brankas, dan ketel listrik. Selagi menginap, Anda bisa memanjakan diri di kolam renangnya yang terbilang cukup luas. Selain itu, ada pula restoran dan kedai kopi tersendiri di dalam hotel.

Hotel Dafam Fortuna Malioboro
Tarif mulai dari Rp400.322 per malam

Hotel Dafam satu ini berdiri cantik di Jalan Dagen nomor 60. Hal ini menandakan bahwa para tamu yang memilihnya sebagai tempat menginap akan sangat dekat dengan Jalan Malioboro. Anda bisa puas menjelajah kawasan Malioboro dengan berjalan kaki dari sini. Cukup 3 menit saja Anda sudah bisa tiba di kawasan wisata favorit satu itu. Hotel bintang 3 ini hadir dengan 100 kamar tamu dan suites yang sudah dilengkapi fitur AC, TV, ketel listrik, brankas, koneksi wifi, dan kamar mandi dalam. Fasilitas hotel sangat mumpuni di kelasnya melalui kolam renang dan area santai yang sempurna di atap terbuka, restoran, serta 3 ruang pertemuan bisnis.

Pewarta: antaranews.com

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015