Ternate, 7/10 (Antara Maluku) - Tim pra-PON futsal Maluku Utara (Malut) optimistis meraih juara pertama dalam pelaksanaan pra-PON futsal wilayah Maluku dan Papua yang akan berlangsung di Ternate, 12-15 Oktober 2015.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Futsal Malut Aldi Ali di Ternate, Rabu, mengatakan optimisme meraih juara pertama dalam pra-PON futsal wilayah Maluku dan Papua tersebut didasarkan dari hasil penilaian terhadap para pemain yang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi pra-PON.

Lawan yang akan dihadapi tim futsal Malut pada pra-PON futsal tersebut yakni dari Papua, Papua Barat dan Maluku memang cukup kuat tetapi tim futsal Malut diyakini bisa mengalahkan mereka, walaupun harus melalui perjuangan yang keras.

"Kami menargetkan tim futsal Malut tidak hanya menjuarai pra-PON futsal wilayah Maluku dan Papua, tetapi juga bisa meraih medali pada PON di Bandung, Jawa Barat nanti. Di Indonesia memang banyak daerah yang memiliki tim futsal yang bagus, tetapi tim futsal Malut akan berupaya bisa meraih medali," katanya.

Tim futsal Malut untuk bisa tampil di PON di Bandung, selain harus lolos di pra-PON wilayah Maluku dan Papua, juga harus masuk kelompok lima besar dalam penyisihan grup wilayah timur, karena sesuai ketentuan tim futsal yang akan tampil di PON adalah yang masuk lima besar di wilayah timur dan lima besar di wilayah besar.

Meyinggung persiapan pelaksanaan pra-PON futsal wilayah Maluku dan Papua di Ternate, ia mengatakan secara umum sudah siap, termasuk lokasi pertandingan yakni di lapangan futsal Jati, yang sesuai hasil penilaian telah memenuhi standar nasional.

Tim futsal dari Papua Barat dan Maluku telah tiba di Ternate dan mereka direncanakan sebelum pertandingan dimulai tanggal 12 akan melakukan latihan di lokasi pertandingan untuk adaptasi, sedangkan akomodasi bagi mereka telah disiapkan sejak pekan lalu.

Pewarta: La Ode Aminuddin

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015