Ambon, 22/3 (Antara Maluku) - Ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dijadwalkan membuka Pelatihan Kader Menengah (PKM) DPW PKB Maluku di Ambon pada 23 Maret 2016.

"Ketua Umum dijadwalkan membuka PKM yang diikuti para anggota DPRD yang berasal dari PKB serta pengurus inti DPC PKB yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, " kata Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, di Ambon, Selasa.

Pelatihan ini merupakan strategi PKB untuk meningkatkan kapasitas kader di semua tingkatan, di samping jenjang untuk pendidikan yang hasilnya diharapkan dapat memberi penguatan pada struktur partai.

Pelatihan juga bertujuan melakukan kaderisasi dalam rangka memperkuat ideologi PKN agar dipastikan ke depannya terjadi regenerasi guna memperkuat mesin politik partai di setiap jenjang.

Pemateri berasal dari unsur DPP sebab kegiatan ini merupakan program dari DPP diselenggarakan rutin setiap tahun.

Basri mengemukakan, Muhaimin didampingi Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Kardin juga memanfaatkan kunjungan di Ambon untuk menjalin silahturahmi dengan jajaran NU di Maluku.

Kedua pimpinan PKB itu juga menjalin silaturahmi dengan seluruh badan otonom, pengurus DPC maupun DPW PKB se- Maluku.

Muhaimin dan rombongan dari DPP PKB juga akan mengunjungi desa Kaitetu di kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah guna melakukan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Mereka juga berencana ke desa Morela, kecamatan Leihitu dalam rangka berziarah ke makam tuan guru Ali Marasabessy.

"Kunjungan Ketua Umum merupakan bagian dari keinginan menelusuri dan mempelajari sejarah maupun budaya Islam di Ambon," tandas Basri Damis.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016