Ambon, 4/5 (Antara Maluku) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, di Ambon, Rabu menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Masal dalam rangka peringatan ke-17 Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVI/Pattimura Tahun 2016.

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Rumah Sakit Tentara Dr Latumeten Ambon, Kolonel CKM Hadi Hariono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang ikut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam XVI/Pattimura, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka peringatan ke-17 HUT Kodam XVI/Pattimura dapat dilakukan pada hari ini dalam keadaan lancar dan aman," kata Pangdam Doni.

"Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridhonya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga pada hari ini kita semua dapat menghadiri Kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Massal dalam rangka peringatan ke-17 HUT Kodam XVI/Pattimura Tahun 2016, dalam keadaan sehat wal`afiat," ucapnya lagi.

Menurut Pangdam Doni, maksud dan tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan ke-17 HUT Kodam XVI/Pattimura tahun 2016 juga merupakan salah satu wujud peran serta TNI dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Materi pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan pengobatan umum, pengobatan gigi, konsultasi Rik Ginekologi (USG), pelayanan KB dan Bedah Minor dengan target pencapaian pelayanan pasien sebanyak 1000 orang peserta," ungkapnya.

Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan, lanjut Pangdam juga untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di daerah ini.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini," tandas Pangdam Doni.

Karena itu, Pangdam mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang lebih baik, sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.

"Apa yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura pada hari ini tidaklah seberapa bila dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah ini. Karena itu, saya mengajak semua pihak untuk lebih peduli dan berkontribusi membantu kesulitan masyarakat," katanya.

Karena itu, Pangdam Doni menyerahkan seluruhnya kegiatan ini kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk senantiasa memberikan pentunjuk, bimbingan dan Lindungan-Nya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini. "Lawamena Haulala", Maju Terus Pantang Mundur," ucapnya.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016