Ternate, 7/5 (Antara Maluku) - Ratusan warga Ternate, Maluku Utara, sejak Sabtu pagi, memenuhi pantai Falajawa Ternate menikmati keindahan objek wisata bahari tersebut memanfaatkan liburan akhir pekan.

Salah seorang pengunjung, Muhammad Taufik Nur, mengatakan, banyak warga lebih memiliki untuk menikmati pantai Falajawa karena daerahnya terletak di tengah kota Ternate.

Bahkan, warga yang datang tidak dipungut biaya dan fasilitas yang disiapkan oleh Pemkot Ternate bisa digunakan oleh warga untuk mandi-mandi di pantai yang baru dibangun setahun lalu.

Menurut dia, keluarganya lebih memilih pantai Falajawa karena pengelola juga menyiapkan pelampung yang bisa digunakan untuk berenang.

Kota Ternate juga memiliki salah satu lokasi objek wisata yang nyaman bagi keluarga yakni Watterboom.

Tempat wisata tersebut dilibur panjang akhir pekan ini membuka promosi untuk empat orang Rp100 ribu, sehingga nampak sejak Sabtu pagi, ratusan warga sudah memenuhi tempat yang berada sekitar 6 KM dari pusat kota Ternate.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Ternate, Anas Conoras menyatakan, selain pantai Falajawa, di Ternate memiliki sejumlah objek wisata lainnya seperti pantai Dorpedu, Bubane Ici dan Sulamadaha yang menjadi wisata favorit andalan di daerah ini.

Oleh karena itu, Pemkot Ternate saat ini menjadikan pantai Sulamadaha sebagai salah satu objek wisata andalan bagi warga dan wisatawan yang ingin menikmati panorama bahari. 

Pewarta: M. Ponting

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016