Ternate, 29/5 (Antara Maluku) - DPRD Kota Ternate, Maluku Utara mendukung rencana lelang jabatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilaksanakan Pemkot setempat.

"Tentunya dengan kebijakan Wali Kota, Burhan Abdurahman dan Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Taher patut didukung DPRD karena merupakan langkah maju dalam pemerintahan, " kata Wakil Ketua II DPRD Ternate, Djadid Ali, di Ternate, Minggu.

Dia menegaskan, DPRD mendukung sikap pemerintah dalam lelang jabatan SKPD melalui suatu proses sesuai kriteria berdasarkan persyaratan Undang - Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami mendukung sikap pemerintah dalam lelang jabatan SKPD melalui suatu proses sesuai kriteria yang diatur dalam UU ASN," ujar Djadid.

Dia menginginkan, penempatan jabatan bagi pejabat yang lulus seleksi nanti dan sesuai dengan kompetensi dari orang itu, sehingga dalam memimpin SKPD benar-benar professional.

"Harapan DPRD ke depan, kita harus melakukan perubahan. Jangan terpengaruh dengan tim sukses," kata Djadid.

Dia juga mengharapkan tim seleksi (Timsel) tersebut harus melaksanakan tugas dengan baik sehingga hasilnya juga memuaskan, karena kebijakan ini untuk menciptakan perubahan dalam tatanan birokrasi Pemkot Ternate.

Apalagi pejabat yang menempati jabatan eselon II, lanjutnya, harus betul-betul memenuhi persyaratan, pangkat, masa kerja, profesional dan berpengalaman mendukung pemerintah di kota Ternate.

Sedangkan, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman menyatakan, pihaknya akan melakukan lelang jabatan sesuai dengan isyarat UU ASN, bahkan Timsel telah dibentuk.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016