Ambon, 25/6 (Antara Maluku) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku akan membangun Sekolah Garda Terdepan di Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

"Maluku mendapatkan satu Sekolah Garda Terdepan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, makanya diarahkan pembangunannya di Pulau Banda," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Saleh Thio, Sabtu.

Di Pulau Banda telah tersedia lahan serta karena wilayah itu kaya akan potensi sumber daya hayati laut, pariwisata, pertanian dan perkebunan.

"Kami perlu menyukuri bantuan ini karena Maluku termasuk satu dari tiga provinsi yang mendapatkan pengembangan sekolah tersebut," ujar Saleh.

Dia mengemukakan, sekolah garda terdepan ini jenjang pendidikannya dari SD hingga SMA dengan didukung berbagai fasilitas.

"Fasilitasnya memiliki standar nasional dengan menerapkan teknologi informasi sehingga lulusannya berkualitas," kata Saleh.

Khusus guru, dia menjelaskan, direkrut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui seleksi ekstra ketat agar profesional.

Penugassn gara guru Sekolah Garda Terdepan berdasarkan SK Kementerian dan Kebudayaan sehingga seleksinya berdasarkan kualitas, kata Saleh.

Dia menambahkan, sekolah itu diprogramkan beroperasi mulai tahun ajaran 2017/2018.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016