Ternate, 4/7 (Antara Maluku) - Warga di Maluku Utara (Malut) diminta untuk memberikan sms dukungan untuk Soraya Assor yang akan tampil dalam Result Show Q Academy Indosiar 2016 pada malam grand final kedua, Senin malam ini.

"Meskipun pada malam grand final pertama kemarin Soraya mendapat antusias dukungan melalui sms ke 97288, namun belum membaptiskan wanita asal Kalumpang itu ke posisi pertama, dan sangat menegangkan karena terjadi saling salib dukungan," kata Asisten III Setda Pemkot Ternate, Arifin Umasangaji di Ternate, Senin.

Pada hitungan awal, Dana dari Palopo mampu berada di posisi pertama dengan 52,5 persen, dan Soraya menempati posisi kedua dengan 47,5 persen, kemudian Soraya berhasil puncaki perolehan suara dengan 50,5 persen dan Dana kantongi 49,5 persen.

Menjelang akhir grand final pertama, Dana kembali ke posisi puncak dengan 50,5 persen sementara Soraya 49,5 persen.

Soraya yang tampil dengan lagu Dealova mampu menghipnotis lima juri masing-masing Krisdayanti, Nassar, Ivan Gunawan dan Hetty Koes Endang yang semuanya memuji penampilan putri Iskandar Assor tersebut.

Sehubungan dengan itu, Arifin meminta seluruh warga masyarakat Malut memberikan dukungan ke Soraya dengan cara mengeetik QA spasi Soraya dan kirim ke 97288.

Sebelumnya, pada konser babak 3 besar Fanti dari Cimahi tersingkir karena kalah dukungan dibandingkan Dana Palopo dan Soraya Ternate.

Pantauan Antara, baik pada babak tiga besar maupun grand final pertama, ribuan warga Ternate antusias menyaksikan penampilan Soraya lewat layar kaca pada acara nonton bareng, di kediaman Keluarga Besar Assor di bilangan Fotododara Kelurahan Kalumpang.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016