Ternate, 25/7 (Antara Maluku) - Ketua KPU Maluku Utara (Malut) Syahrani Sumadayo meminta seluruh anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kabupaten Pulau Morotai untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan perundang-undangan.

"Sekarang ini UU semakin ketat, pokoknya ada unsur pidananya bahkan telah ditambah sepertiga dari hukuman normal. Jadi seluruh jajaran, khususnya PPK Kabupaten Pulau Morotai yang baru saja selesai dilantik agar lebih berhati-hati lagi bekerja untuk mengawal Pilkada serentak tahun 2017," katanya, di Ternate, Senin.

Dia memastikan KPU Malut akan memroses hukum siapa saja anggota PPK maupun jajaran di atasnya yang terindikasi melakukan pelanggaran.

"Ini bukan saja pada KPU Kabupaten tetapi untuk seluruh penyelenggara yang ada termasuk juga KPU Provinsi," ujar Syahrani.

Syahrani menyatakan pihaknya sangat berharap orang-orang yang terpilih sebagai PPK adalah yang terbaik, memiliki kemampuan dan integritas tinggi, sehingga nantinya tidak ada lagi kecurangan pada tingkat penyelenggara khususnya di jajaran KPU.

Ia menambahkan, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2017, hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga komunikasi antarsesama penyelenggara.

"Jangan ada misscommunication, supaya semua berjalan lancar dan baik sebagaimana diharapkan," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016