Ambon, 26/7 (Antara Maluku) - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku menyatakan kesiapan bertarung pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung, Jawa Barat, pada 26 - 30 Juli 2016.

"Sebanyak 17 atlet sudah berada di Bandung dengan kondisi prima untuk menghadapi setiap pertandingan yang diikuti," kata Ketua PWI Maluku, Fredom Toumahuw, di konfirmasi Antara, di Ambon, Senin malam.

Dia mengatakan, 15 atlet dan dua ofisial dipimpin Ketua Siwo PWI provinsi Maluku Izaac Tulalessy akan mengikuti empat dari 10 cabang yang dipertandingkan yakni catur, biliar, atletik dan fulsal kelompok umur 25-39 tahun serta tiga nomor kompetensi jurnalistik.

Dia mengakui, kontingen Maluku menargetkan meraih prestasi terbaik di ajang lomba tiga tahunan yang melibatkan insan pers dari seluruh provinsi tersebut.

"Targetnya yakni memperbaiki peringkat serta perolehan medali yang diraih pada Porwanas XI di Banjamasin yang hanya meraih satu medali perak dari enam atlet yang diterjunkan," ujar Fredom.

Sedangkan Ketua SIWO PWI provinsi Maluku, Izaac Tulalessy yang dikonfirmasi secara terpisah mengaku, seluruh atlet dalam kondisi prima dan siap menghadapi pertandingan yang mulai digelar pada Selasa (26/7) pagi.

"Seluruh atlet yang diterjunkan bertekad bertanding dengan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk memperoleh prestasi terbaik pada Porwanas di Bandung," katanya.

Apalagi, tandas Izaac, para wartawan Maluku yang diterjunkan saat ini juga memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi gemilang, karena mendapat dukungan penuh Gubernur Maluku, Said Assagaff.

"Kami bertekad menghasilkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama pemerintah dan seluruh masyarakat Maluku di ajang ini," ujarnya.

Izaac juga menambahkan, Porwanas Bandung juga akan dimanfaatkan seluruh anggota kontingen untuk mempromosikan dan menyosialisasikan kesiapan pemerintah dan masyarakat Maluku untuk menjadi tuan dan nyonya rumah penyelenggaran Hari Pers nasional (HPN) ke-72 yang ditetapkan di Kota Ambon, pada 9 Februari 2017. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016