Ambon, 3/8 (Antara Maluku) - Gubernur Maluku, Said Assagaff diberi penghargaan sebagai Kepala Daerah inovatif 2016 oleh Koran Sindo yang pelaksanaannya dijadwalkan di Bandung, Jawa Barat, pada 11 Agustus 2016.

Said, dikonfirmasi, Rabu, membenarkan diberikan penghargaan bersama sejumlah Gubernur lainnya di Tanah Air.

"Saya menerima penghargaan dari Koran Sindo antara lain bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur," ujarnya.

Dia belum mengetahui dasar penghargaan diberikan kepadanya oleh Koran Sindo yang sejak awal tidak tahu menahu adanya penilaian sehingga berhak atas prestasi tersebut.

"Pastinya penghargaan itu saya persembahkan buat masyarakat sebagai `kado` HUT Proklamasi Indonesia ke-71 maupun Provinsi Maluku pada 19 Agustus 2016," kata Gubernur.

Dia pun termotivasi dengan penghargaan dari Koran Sindo yang diterima sejak dilantik memimpin Maluku bersama Wagub, Zeth Sahuburua pada 10 Maret 2014.

"Saya jujur bekerja untuk 1,8 juta jiwa penduduk Maluku, tanpa berpikir menerima penghargaan. Namun, karena Koran Sindo memberikan nantinya, maka itu kehormatan yang memotivasi agar bekerja keras demi kesejahteraan rakyat Maluku," tandasnya.

Apalagi, penghargaan tersebut nantinya diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

"Saya dan Wagub Zeth Sahuburua bekerja dilandasi visi mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, sejahtera, aman, tentram, berkualitas demokratis dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan," tegas Gubernur Said.

Sebelumnya, Mendagri, Tjahjo Kumolo mengapresiasi penghargaan yang diberikan Koran Sindo kepada para kepala daerah.

Penghargaan berupa anugerah Kepala Daerah Inovatif dinilai bisa memotivasi para Gubernur mau pun Bupati/ Wali Kota mengukir prestasi.

"Koran Sindo telah menyoroti pembangunan-pembangunan ini. Apalagi, masih banyak persoalan yang perlu dipecahkan bersama terhadap pemerintah daerah," katanya.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016