Ternate, 14/8 (Antara Maluku) = Para karyawan Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dan ratusan pegawai, baik BUMN maupun BUMD di Ternate, Maluku Utara menggelar jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Kepala Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Asabri, Zulkarnain Effendi di Ternate, Minggu, menyatakan jalan santai tersebut juga diikuti Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman.

Kegiatan yang juga melibatkan ratusan warga Ternate sejak Minggu(14/8) pagi itu dimulai dari taman Nukila menyusuri berbagai jalan protokol hingga berakhir di eks kantor Gubernur Maluku Utara.

Para peserta yang mengikuti jalan santai disuguhkan ribuan makanan dan minuman khas Ternate.

Zulkarnain menyatakan, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia itu memang dipusatkan di kota Ternate dengan beragam kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Dalam momentum itu, Asabri juga berencana memberikan pembinaan bagi mantan narapidana yang bebas pada HUT Kemerdekaan secara berkelanjutan, sehingga mereka bisa berbuat bagi masyarakat.

Selain itu, ada program yang akan ditelorkan pihak Asabri dengan membantu masyarakat kurang mampu di daerah ini, terutama ekonomi kecil dan menengah, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Sedangkan, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman memberi apresiasi bagi BUMN, BUMD dan perbankan yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan yang dipusatkan di kota Ternate.

Dalam momentum HUT Kemerdekaan 2016, Pemkot Ternate menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti keliling Pulau Ternate sejauh 50 KM, baris berbaris, jalan santai dan berbagai kegiatan hingga di tingkat sekolah.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016