Ambon, 26/8 (Antara Maluku) - Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Maluku, Sudarjo mengatakan, pengguna jasa pengiriman surat, uang dan paket barang kini cenderung meningkat.

"Sebelumnya pelayanan surat menyurat dan kartu ucapan terhapus olah teknologi pesan singkat (SMS) telepon genggam dan internet, tetapi saat ini masyarakat kembali menggunakan jasa pos," katanya di Ambon, Jumat.

Volume pengiriman paket dan surat mengalami peningkatan, sementara jasa keuangan juga mengalami peningkatan khususnya layanan wesel.

"Jasa pengiriman paket, surat dan jasa keuangan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015. Masyarakat terutama di kabupaten dan kota di Maluku memilih menggunakan jasa Kantor Pos," ujarnya.

Ia menyatakan, tingkat kepercayaan masyarakat akan pelayanan Pos mengalami peningkatan, hal ini juga menandakan indikator pertumbuhan ekonomi di kota Ambon.

Saat ini mobilitas arus lalu linta barang juga mengalami peningkatan secara nilai, berupa layanan jasa keuangan yakni saat ini masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB di kantor Pos Ambon dan seluruh Indonesia.

"Masyarakat Ambon maupun yang saat ini berada di luar daerah tetapi belum membayar PBB, dapat menggunakan Kantor Pos yang selain mudah mudahkan juga berkontribusia meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Ambon," tandasnya.

Kantor Pos Ambon juga melayani pembayaran tagihan rutin listrik, telepon rumah, pembelian pulsa dan angsuran kredit.

"Seluruh layanan tersebut dapat diperoleh warga masyarakat di Kantor Pos satu atap sehingga menghemat ongkos transportasi," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016