Ambon, 2/9 (Antara Maluku) - Mayor Inf. Rahmad Saerodin, S.Ip resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 731/Kabaresi, setelah menerima tongkat Komando dari Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. Edy Sutrisno pada upacara serah terima jabatan di Makoyonif 731/Kabaresi.

Siaran pers Penerangan Korem yang diterima Antara, Jumat menyatakan, Mayor Inf. Rahmad Saerodin menggantikan pejabat lama, Mayor Inf. Ahmad Fikri Dalimunthe yang telah bertugas sejak 11 September 2015.

Danrem Edy menyatakan pergantian jabatan adalah suatu proses manajemen yang tiada akhir.

"Jabatan ada batasnya dan sifatnya relatif. Organisasilah yang menentukan seseorang itu dalam jabatan singkat atau lama," katanya.

Menurut Danrem, keberhasilan seorang pemimpin tidak diukur dari lamanya ia menjabat, namun dilihat dari kemampuan mengubah satuan dan lingkungannya ke arah yang lebih baik dalam mencapai tugas-tugas pokoknya.

Karena itu, dalam rangkaian proses manajemen, regenerasi perlu dilakukan secara cermat, teliti dan dipikirkan dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan sistem yang berlaku.

Yonif 731/Kabaresi saat ini sedang melaksanakan penugasan Pam Rahwan (Pengamanan daerah rawan) Maluku.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama penugasan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Maluku terutama kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan territorial.

Sebagai satuan tempur, prajurit Yonif 731/Kabaresi dituntut untuk memiliki kemampuan andal, kesiapan operasional yang tinggi, soliditas yang kuat, dan semangat juang yang tangguh.

Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan belajar dan berlatih secara terus menerus dan konsisten serta melaksanakan tugas operasi secara berkala, sehingga menjadikan prajurit benar-benar profesional.

Danrem Edy juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 731/Kabaresi untuk terus melakukan koordinasi dan langkah-langkah terpadu dengan satuan dan institusi terkait, guna mengantisipasi situasi di wilayah yang berpotensi kerawanan, juga mewaspadai dan memonitor setiap indikasi yang mengarah pada timbulnya gangguan keamanan di masyarakat.

Acara pelantikan dihadiri Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1502/Masohi, Kapolres Maluku Tengah, Perwira staf Korem 151/Binaiya, dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 151/Binaiya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016