Ambon, 5/10 (Antara Maluku) - PT. Telkomsel meluncurkan kartu perdana edisi khusus dengan tema festival "Pesona Meti Kei" yang akan digelar di kabupaten Maluku Tenggara (Malra), provinsi Maluku 8-22 Oktober 2016.

"Peluncuran kartu perdana edisi khusus ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh PT. Telkomsel untuk menyukseskan Festival Pesona Meti Kei sekaligus memperkenalkan berbagai potensi pariwisata yang ada di kabupaten Maluku Tenggara," kata General manajer PT. Telkomsel cabang Ambon, Joseph Dangeubun, di Ambon, Rabu.

Dia mengatakan, sebanyak 10.000 lembar kartu edisi khusus dengan cover pesona wisata Malra dan Tual tersebut saat ini dalam proses perampungan pencetakan dan segera diluncurkan di pasaran.

"Besok (Kamis) kartu edisi khusus ini dilepas di pasaran. Penyalurannya melalui outlet-outlet yang tersedia di seluruh wilayah Maluku dan dijual kepada pelanggan dengan harga murah," katanya.

Sebagian besar kartu edisi khusus yang mampu menangkap layanan 4G Long Term Evolution (LTE) tersebut akan didistribusikan di kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, bersamaan dengan digelarnya Festival "Pesona Meti Kei".

Kartu perdana edisi khusus ini telah berisi paket internet gratis sebesar lima giga bite dan dapat langsung digunaan saat kartunya diaktifkan.

Pihaknya juga akan memasang boot atau outlet khusus pada lokasi Festival sehinga memudahkan masyarakat dan wisatawan mendapatkannya, di samping layanan penukaran kartu yang menggunakan jaringan 4G LTE.

Dia mengakui, pihaknya mendukung penuh dan ikut mendorong suksesnya penyelenggaraan kegiatan pariwisata yang untuk pertama kalinya digelar di kabupaten Malra dan Kota Tual tersebut, sehingga mampu mendunia dan menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri untuk mengunjungi dua daerah tersebut.

"Dukungan penuh terhadap Festival Pesona Meti Kei ini semata-mata hanya untuk mendorong kemajuan potensi pariwisata bahari, alam dan budaya yang ada di Malra dan Tual. Apalagi daerah tersebut meraih juara pertama untuak kategori surga tersembunyi terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016," ujarnya.

Selain itu, Perusahaan provider telekomunikasi terbesar di tanah air tersebut juga akan memasang ribuan spanduk baliho dan exbanner di seluruh wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara, termasuk menyediakan media center pada bandara Karel Satsuitubun, Langgur.

Festival Pesona Meti Kei yang akan berlangsung 8 - 22 Oktober akan menampilkan sejumlah lomba, seni dan budaya dan kuliner khas Maluku Tenggara dan Kota Tual diantaranya karnaval budaya sekaligus pembukaan pada 8 Oktober, festival cerita rakyat, lomba foto, voli pantai, lari 10 kilometer, pameran foto, pameran pembangunan, festival seni dan budaya, lomba tangkap ikan tradisional.

Sedangkan puncak acara pada 22 Oktober yang dipusatkan di lokasi wisata pantai Ngurbloat (Pasir Panjang) dan dihadiri sejumlah menteri menampilkan gerakan konsumsi pangan lokal, tarian tradisonal Kei diperagakan 1.500 penari, serta parade 150-200 Menu olahan enbal (makanan khas Maluku Tenggara terbuat dari ubi kayu beracun) serta perjalanan wisata, snorkling dan diving di sejumlah pulau di Kepulauan Kei.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016