Ternate, 5/10 (Antara Maluku) - DPRD Kota Ternate, Maluku Utara menyatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjalain kebersamaan dengan rakyat pasti memiliki kekuatan.

"Jadi rasanya tidak salah disosialisasikan jargon TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata Wakil Ketua II DPRD Kota Ternate, Djadid Ali, di Ternate, Rabu.

Wakil rakyat ini mengatakan hal itu, ketika dimintai komentarnya terkait momentum HUT TNI ke-71 pada 5 Oktober 2016.

Kita patut menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan TNI. TNI adalah alat negara yang luar biasa dalam mengamankan wilayah NKRI.

"Saya berharap dukungan seperti ini dan hubungan masyarakat dan TNI harus kompak dan bersinergi," ujar Djadid.

Dia melihat peran ini terlihat pada Babinsa yang melaksanakan tugas dan tangungjawab di desa/kelurahan dalam melakukan pembinaan teritorial.

Bahkan, politisi Partai Golkar ini mengharapkan agar menjalin hubungan yang lebih bagus lagi ke depan, karena apa pun TNI membela negara dan masyarakat harus taat apa yang menjadi kewenangan TNI.

DPRD Ternate, lanjutnya, mengapresiasi tugas-tugas yang diemban TNI kepada masyarakat.

"TNI juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama generasi muda dalam menyampaikan wawasan kebangsaan seperti cerdas cermat yang setiap tahun dilakukan untuk membekali penerus bangsa," tandas Djadid.

Pewarta: M. Ponting

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016