Ternate, 13/12 (Antara Maluku) - Korem 152/Babullah, Ternate, Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat, Senam Zumba, Hiburan Rakyat, dan Kampanye Anti Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Perempuan dan Anak, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Selasa, menyebutkan, Korem 152/Babullah sangat mendukung kampanye anti kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak, hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah yang menginginkan semua anak Indonesia harus mendapat perlindungan dari
kekerasan dan tindakan seksual agar dapat  bertumbuh dan berkembang sehingga menjadi generasi penerus bangsa.

Kegiatan kampanye yang berlangsung di Lapangan Salero Kota Ternate pada akhir pekan lalu itu dihadiri Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Kabag Ops Binda Malut Kolonel Laut (T) Sulistiawan, Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si., Para Dansat/Kabalak
Korem 152/Bbl, dan Kepala BP3AKB.

Hadir pula Staf Ahli Walikota Ternate Arifin Umasangaji, Wakasat Brimob AKBP Djafar Sadik, Kaban Kesbangpol Kota Ternate serta diikuti oleh lebih dari 5.000 orang Peserta.

Kegiatan diawali dengan Senam Zumba yang dipandu oleh para Instruktur profesional Kota Ternate dan
dilanjutkan Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Gubernur Maluku Utara dari titik Start Lapangan Ngaralamo Salero melewati rute Jl. Pemuda memutar dilampu merah Siko dengan check Point di Makorem 152/Bbl sekaligus menyerahkan sobekan kupon kemudian kembali melalui Jl. AM Kamaruddin hingga
Finish di lapangan Salero.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sambutan Danrem 152/Bbl yang diwakili oleh Kasrem, Orasi Anti Kekerasan pada Perempuan dan Anak oleh Orator Hj. Masmi, M.Ba dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Keluarga Berencana/ BP3AKB Maluku Utara.

Acara juga dimeriahkan penampilan artis Ibu Kota Jakarta, Merry Geboy dan Lulu Chika, yang berhasil mengajak peserta bergoyang dalam alunan lagu-lagu dangdut yang mereka bawakan.

Acara diakhiri dengan penarikan Door Prize menarik hingga Grandprize 2 Unit sepeda motor, dan yang beruntung mendapatkannya adalah Sdr. Abd Ghani Aris Warga Kasturian dan Sdr. Lukman Sofyan dari Siko.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016