Ambon, 15/12 (Antara Maluku) - Kodam XIV/Pattimura menggelar acara nonton bareng film "I Leave My Heart In Lebanon" di 7 studio Bioskop XXI Ambon City Center di kawasan Passo, bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika tanggal 15 Desember.

"Nobar ini diperuntukkan bagi aparat TNI/Polri dan keluarganya, selain itu ada juga pelajar dan mahasiswa di Kota Ambon," kata Kapendam Kolonel Arh M. Hasyim Lalhakim, di Ambon, Kamis.

Pantauan Antara, seluruh 7 studio berkapasitas 100an kursi tempat pemutaran film yang diangkat dari buku berjudul sama karya TB Silalahi itu penuh oleh penonton.

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Film "I Leave My Heart In Lebanon" (Hatiku Tertambat di Lebanon) mengisahkan pengalaman pasukan Garuda Indonesia yang ditugaskan di Lebanon sebagai bagian dari tentara penjaga perdamaian PBB pada 1973.

Dirilis secara nasional pada hari ini, film tersebut menghadirkan bintang utama Rio Dewanto sebagai Kapten Satria, Revalina S. Temmat sebagai Diah, dengan pemeran pembantu utama Deddy Mizwar (ayah Diah), Tri Yudiman (ibu Diah), Baim Wong (pengusaha sukses yang mencintai Diah), dan Jowy Khoury sebagai Rania (janda satu anak yang jatuh cinta kepada Satria meskipun dia tahu sang kapten sudah punya tunangan).

I Leave My Heart In Lebanon diproduksi TB Pictures dengan produser Zairin Zain (Cinta 2 Hati, Alangkah Lucunya, Kentut) dan sutradara Benni Setiawan, peraih Piala Citra sebagai sutradara terbaik FFI 2010 yang sebelumnya sukses menggarap Bukan Cinta Biasa, Cinta 2 Hati, dan 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Film tersebut tidak hanya berisi kisah perang, tetapi juga drama komedi romantis, teristimewa tentang kisah cinta Satria-Diah yang "terusik" kehadiran Andri (Baim Wong) dan Riana.

Saat berada di Lebanon, Kapten Satria dan pasukannya tidak hanya menjalankan tugas rutin menjaga perdamaian, tetapi juga memberikan bantuan sosial untuk warga setempat.

Satu hal yang menarik, film berjudul lengkap Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon tersebut juga berisi penampilan khusus Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016