Morotai, 20/12 (Antara Maluku) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meninjau lokasi cold stroge dan tatap muka dengan nelayan Kab Pulau Morotai, bertempat di Desa Daeo Majiko, Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Selasa, menyatakan, dalam kegiatan tersebut, Menteri Susi menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen menjaga perairan di laut Morotai dan mengajak masyarakat agar melaporkan semua kegiatan kapal asing yang ada dan semua kegiatan yang melanggar hukum kepada TNI AL setempat.

Menurut dia, pemerintah pusat meyakini bahwa di perairan laut Morotai terdapat banyak SDA di dalamnya, dan karena itu harus dijaga agar tidak habis diambil orang asing.

Menteri juga menyatakan kementeriannya berencana membuat tempat penampungan ikan di Morotai, dengan harapan ada koperasi dan pelabuhan di wilayah ini yang dapat mempermudah akses bagi nelayan untuk memroduksi sumber daya alam di laut.

Kunjungan kerja Menteri Susi Pudjiastuti di Desa Daeo Majiko itu dihadiri Dirops satgas 115 Laksma TNI Dri Suatmaji, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Kasdim 1508/05 Tobelo Mayor Arh Sebmi Setiawan, sekda Kab. Pulau Morotai Hi Rajak lotar, dan para  nelayan yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016