Ambon, 23/12 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja di Batalyon Infanteri 731/Kabaresi, untuk memeriksa kesiapan satuan berjuluk "Hantu Seram" itu dalam menghadapi lomba Ton Tangkas Gelombang I Tahun Anggaran 2017.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Jumat menyebutkan, dalam kunjungan kerja selama dua hari (22-23 Desember) itu Pangdam menyampaikan harapannya agar personel maupun sarana prasarana untuk menyiapkan kontingen Peleton Tangkas berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Kontingen tersebut diharapkan dapat mempertahankan prestasi Juara Umum yang telah diperoleh Kodam XVI/Pattimura pada Ton Tangkas Gelombang II Tahun Anggaran 2016.

Kesiapan personel meliputi kemampuan prajurit seperti samapta, renang militer dan menembak. Sedangkan sarana berupa tempat yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan latihan, yakni kolam renang dan lapangan tembak.

Dalam kunjungan kerja itu, Pangdam Doni didampingi Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura, Danyonif Raider 733/Masariku, Danki, Danton dan pendukung.

Danyonif Raider 733/Masariku, Letkol Inf Lucas Sadibun beserta Danki, Danton dan pendukung membagi ilmu dan pengalaman bertanding pada lomba Ton Tangkas Gelombang II Tahun Anggaran 2016, dimana mereka berhasil Juara umum dan membawa piala bergilir Kasad ke Maluku, kepada seluruh Prajurit Yonif 731/ Kabaresi.

Hal itu dinilai penting, karena dalam sistem lomba Ton Tangkas satuan yang mewakili diundi sehingga memerlukan kesiapan lebih awal.

Selain memeriksa kesiapan kontingen Peleton Tangkas, Pangdam dan rombongan juga meninjau lahan untuk program Emas Hijau seluas 90 hektare di Yonif 731/ Kabaresi, sekaligus melakukan penanaman pohon.

Lahan tersebut juga ditanami sayur-sayuran guna menunjang penghasilan prajurit dan warga setempat, sesuai program Emas Hijau yang bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVI Pattimura. Ny. Santi Doni Monardo melaksanakan tatap muka dengan anggota persit KCK cabang XXV Dim 1502 Koorcab 151 PD XVI Pattimura, dan cabang Yonif 731 Koorcab 151 PD XVI Pattimura. 

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016