Ternate, 5/1 (Antara Maluku) - Dalam rangka pembinaan personel dan satuan khususnya rolling jabatan di lingkungan Perwira, Korem 152/Babullah menggelar kegiatan tradisi korps pelepasan.

Acara diselenggarakan pada Selasa 3 Januari 2017, bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Sachono serta diikuti oleh Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, para Kasi/Pasi, Perwakilan Bintara dan Tamtama Korem.

Pada kesempatan tersebut Korem melepas 2 orang Perwira yaitu Mayor Inf. Akhyarudin yang sebelumnya menjabat Pasilog Korem dan mendapatkan jabatan baru sebagai Pabanda Intel dan Ter Itdam XVI/Pattimura, dan Kapten Chk Sator Sapan Bungin yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Undang/Lahkara Kumrem 152/Babullah mendapatkan jabatan baru sebagai Kaur Peradilan Kumdam XVI/Pattimura. 

Selain itu, Mayor Inf Anang Setyoadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapenrem
mendapatkan jabatan baru sebagai Perwira Seksi Personel, Mayor Inf Elite Raca Putera T yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Pers mendapatkan jabatan baru sebagai Perwira Seksi Logistik Korem 152/Babullah.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan bahwa Pergantian jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim dan wajar sebagai bagian dari pembinaan personel khususnya Perwira Angkatan Darat dalam rangka tour of duty dan tour of area maupun pembinaan organisasi dalam rangka tercapainya tugas pokok satuan.

Danrem berpesan kepada Mayor Inf Akhyarudin dan Kapten Chk Sator Sapan Bungin agar pengalaman tugas yang telah didapat selama menduduki jabatan di lingkungan Korem 152/Babullah menjadi bekal dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Selain itu, jaga tali silaturahmi dan kekompakan dengan keluarga besar Korem 152/Babullah dan semoga dengan adanya perpindahan jabatan ini menjadi batu loncatan untuk meraih karier yang lebih baik lagi ke depan.

"Kepada Perwira yang rolling jabatan di lingkungan Korem agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari tugas baru sesuai dengan Tupoksinya masing-masing," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017